Restoran Padang Pertama dengan Konveyor Raih MURI

Rumah Makan Padang Ini Masuk Muri

Biasanya, gaya penyajian masakan di restoran khas Padang, Sumatra Barat, identik dengan banyaknya menu berikut piring di atas meja pengunjung. Nah, hal itu sepertinya mulai ditinggalkan di Semarang, Jawa Tengah. Pasalnya, untuk kali pertama, sebuah restoran Padang di Kawasan Jalan Depok, Semarang, berinovasi dalam penyajian menu masakannya dengan menggunakan meja berjalan atau konveyor.



rumah makan padang
 
Dari pantauan SCTV, Jumat (4/3), cara kerja konveyor adalah piring berisi menu masakan Padang bergerak mendekat ke pengunjung. Sehingga, menu yang dipilih tinggal diangkat oleh pengunjung dan ditaruh di meja masing-masing. Hal itu ternyata membuat penyajian menu masakan jadi lebih praktis. Pasalnya, meja makan pengunjung tidak dipenuhi dengan bermacam piring menu masakan.

Setiap piring berisi menu masakan Padang, diberikan warna berbeda. Masing-masing warna mempunyai arti petunjuk harga menu tersebut sehingga pengunjung bisa menyesuaikan makanan yang diinginkan dengan isi dompetnya. Sang pengelola restoran Padang tersebut, Faisal Idris menjelaskan, penggunaan konveyor tersebut menjadi bukti bahwa makanan tradisional khas Indonesia juga mampu berinovasi sesuai dengan perkembangan teknologi.
 
padang plus
 
Terobosan penggunaan meja berjalan atau konveyor dalam restoran Padang ini pun berhasil menorehkan prestasi dengan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai restoran Padang yang kali pertama menggunakan teknologi konveyor.(BJK/YUS)
 
Source: liputan6.com