Guardiola Puji Penampilan Barcelona

Guardiola Puji Penampilan Barcelona
Josep Guardiola memberikan instruksi dari pinggir lapangan © AFP
 
 
 
Menang dengan skor telak mungkin sudah menjadi kebiasaan bagi Barcelona, tetapi tetap saja hal ini tidak mengurangi antusiasme Josep Guardiola. Pelatih Barca ini memuji penampilan timnya usai membekuk BATE Borisov dengan skor telak 5-0 di lanjutan Liga Champions Grup H.

Gol pertama datang dari bunuh diri pemain lawan, Aleksandr Volodko kemudian dilengkapi dengan gol dari Pedro Rodriguez, dua gol Lionel Messi, dan gol penutup dari David Villa. Kemenangan besar ini seolah menahbiskan Barca sebagai salah satu tim terbaik dunia.

"Kami sangat senang bisa memuncaki grup dengan kemenangan ini. Kemenangan ini datang setelah bermain seri dengan Milan dan ini jelas hasil yang besar bagi kami," ucap Guardiola seperti yang dinukil dari halaman AS.

"Kami bermain melawan tim yang bisa menutup celah dengan baik dan kami beruntung bisa mencetak gol pembuka. Saya tidak menyangka mereka akan bermain sangat rapat di belakang."

Guardiola juga menyempatkan memberi pujian kepada Lionel Messi yang mencetak 2 gol pada pertandingan ini. Torehan gol Messi kini total menjadi 194, yang menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah klub dengan menyamai rekor gol Ladislao Kubala.

"Messi bisa menyamai rekor legenda Barcelona dan dia masih berusia 24 tahun. Saya tidak bisa berkata apapun mengenai dia, saya hanya bisa memberikan selamat," imbuh Pep Guardiola.

Barcelona memiliki poin sama dengan Milan yang menaklukkan Viktoria Plzen dengan skor 2-0 pada pertandingan Grup H lainnya .


bola.net