Review: Bekuk Argentina, Brasil Juarai Superclasico

Review: Bekuk Argentina, Brasil Juarai Superclasico
Brasil Juara Superclasico America © AFP

Performa ciamik yang diperlihatkan oleh Lucas menjadi kunci kemenangan pasukan Mano Menezes dalam membekuk Argentina dengan skor 2-0 dalam seri Superclasico de las Americas.
Setelah bermain imbang pada leg pertama di Argentina 2 minggu lalu, Lucas berhasil membuka keunggulan Brasil di babak kedua sebelum Neymar menyegel kemenangan dengan tendangan jarak dekat.
Bermain di hadapan pendukung fanatik, Brasil berhasil mendominasi jalannya pertandingan di 45 menit babak pertama. Lucas berhasil menjadi bintang lewat aksinya memberikan ujian kepada barisan pertahanan Argentina. Sementara Tim Tango terlihat solid di belakang dan tercatat hanya sedikit melakukan serangan.
Ronaldinho yang kembali dipanggil memperkuat Selecao tampak frustasi kala 2 tendangan bebasnya melambung di atas mistar gawang Argentina. Sementara peluang emas Neymar di akhir babak pertama gagal dikonversi menjadi gol akibat tergelincir ketika hendak menyongsong bola. Albiceleste memiliki satu peluang bersih ketika tendangan Cristian Cellay berhasil diblok pemain bertahan Brasil.
Argentina yang berusaha bangkit di babak kedua dipaksa menelan kenyataan pahit ketika Lucas melepas tembakan melewati penjaga gawang Argentina di menit ke-54, setelah sebelumnya memenangi adu sprint dengan Desabato dan Papa.
Gol Lucas membangkitkan semangat Brasil, trio Neymar, Ronaldinho dan Lucas semakin bernafsu untuk menambah gol, sementara Argentina terus didesak untuk bertahan.
Akhirnya tuan rumah berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 15 mniet menjelang laga usai, berkat tendangan jarak dekat Neymar memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Argentina.
Argentina berusaha memperkecil ketertinggalan, tetapi tendangan Lucas Viatri masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Jefferson.
Kemenangan ini menjadi torehan manis dalam karir pelatih Mano Menezes setelah gagal membawa Brasil mempertahankan trofi Copa America serta gagal menjaga dominasi atas Jerman.

bola.net