Review: 10 Pemain Chelsea Pesta Gol

Review: 10 Pemain Chelsea Pesta Gol

Bermain dengan 10 orang bukan alasan bagi Chelsea untuk tidak bisa pesta gol. Swansea dilibas dengan skor 4-1 di Stamford Bridge, Sabtu (24/09).
Starting line up Chelsea cukup mengejutkan, Frank Lampard tidak dijadikan starter oleh Villas-Boas. Posisinya diambil oleh pemain asal Nigeria, Jhon Obi Mikel. Sementara Anelka dan Mata menemani Torres di depan.
Peluang pertama didapatkan oleh Chelsea, ketika pelanggaran dilakukan Neil Taylor, free kick diambil oleh Anelka namun hasilnya belum sesuai dengan harapan.
Gelombang serangan Chelsea mulai tertata di atas menit kesepuluh, Raul Meireles sempat melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti namun bola masih terbang melayang.
Fernando Torres mencetak gol keduanya di musim ini, setelah ia menerima umpan Juan Mata dengan dadanya di kotak penalti, bola ia selesaikan dengan tembakan menyilang menit 29, harapan mulai meninggi untuk El Nino.
Sebelum turun minum Chelsea sempat menambah gol lagi, kali ini skema serangan balik cepat membuat Ashley Cole memberikan umpan manis kepada Ramires, sepakan melintangnya membuat skor menjadi 2-0 di menit 36.
Petaka menghampiri Torres di menit 39, tekel dua kakinya kepada Mark Gower diganjar kartu merah. Wasit memastikan tidak boleh permainan dibawa ke level tersebut, terlalu berbahaya.
Turun minum Chelsea masih unggul 2-0, namun Villas-Boas jelas perlu berstrategi mensiasati ketimpangan pertempuran 10 orang. Jika tidak Swansea bakal memanfaatkan celah yang ada.
The London Blues yang kehilangan satu pemain mencoba untuk bermain lebih ke dalam pada babak kedua, beberapa kali serangan Swansea nampak mampu membuat mereka tertekan.
Wayne Routledge sempat membuat Cech berdebar ketika ia melepaskan tembakan keras, namun bola masih melebar tipis saja. Chelsea yang sesekali melakukan serangan balik malah kembali menuai hasil.
Ramires mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 76, umpan kiriman Malouda ia giring masuk ke kotak penalti. Sepakan melintangnya kembali memperdaya Michel Vorm untuk membuat timnya unggul dengan nyaman.
Jelang laga berakhir sebuah gol hiburan berhasil disarangkan tim tamu, sebuah free kick yang dieksekusi oleh Mark Gower ia arahkan ke tiang jauh, bola dipotong oleh sundulan Ashley Williams, skor pun berubah Chelsea 3 Swansea 1.
Ketika laga sepertinya bakal berakhir, pada masa injury time Didier Drogba yang masuk sebagai pemain pengganti menjadi pemain yang menutup laga ini dengan gol di menit 90+3.
Malouda yang menggiring bola dari sisi kiri menyodorkan pada Drogba yang berdiri membelakangi gawang. Dengan sekali putar Drogba melepaskan tendangan yang membuat bola menghajar sudut kanan gawang Vorm, 4-1 untuk skor akhir di Stamford Bridge. (bola/lex)

source :bola.net