Review: Hattrick Messi Cukur Atletico Madrid

Review: Hattrick Messi Cukur Atletico Madrid
Lionel Messi © AFP
 
 
Lionel Messi mencetak hattrick untuk membawa Barcelona menang 5-0 dari Atletico Madrid di Camp Nou, Minggu (25/9) dini hari.Seperti biasa, Barcelona memulai laga dengan mendominasi penguasaan bola dengan membiarkan semua pemain Barca untuk menyentuh bola. Tetapi peluang pertama justru didapat oleh tim tamu lewat tendangan keras Tiago ke arah gawang Valdes. Beruntung bagi Barca, tendangan asal Portugal ini masih membentur tiang gawang.
Barca membuka keunggulan di menit ke-9 lewat kaki David Villa. Umpan terukur Xavi berhasil membuat bola berada di depan Villa yang kemudian mengecoh Miranda untuk membawa timnya unggul 1-0.
Unggul cepat membuat Barca tampil semakin percaya diri, tak lama berselang mereka berhasil membuat skor berubah menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri Miranda. Bola pantulan hasil tendangan Lionel Messi membentur Miranda dan bergulir melewati garis gawang Atletico.
El Barca meneruskan dominasi mereka hingga menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0. Gol terakhir Barca di babak pertama dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-26. Umpan satu-dua dengan Pedro berhasil dituntaskan Messi dengan tendangan melewati kiper Atletico, Courtois.
Tuan rumah hampir saja kecolongan di menit awal babak kedua ketika pemain pengganti Arda Turan berhasil melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti Barca. Namun sayangnya tidak ada pemain Atletico yang berhasil menyambut datangnya bola.
Tak mau lagi kecolongan, Barca kemudian kembali ke pola awal dengan mendominasi penguasaan bola guna menciptakan peluang. Anak asuh Josep Guardiola ini bisa saja menambah keunggulan andai Messi bisa menaklukkan Courtois dalam duel satu lawan satu.
Tampil mendominasi, Barca berhasil menambah gol di menit ke-78. Sodoran bola Dani Alves diteruskan oleh Lionel Messi untuk menusuk pertahanan Atletico dengan melewati Perea kemudian Godin sebelum melepas bola melewati Courtois yang tak berdaya.
Lionel Messi yang tampil istimewa akhirnya mencetak hattrick di menit akhir pertandingan. Messi bermain umpan satu dua dengan Villa sebelum melepaskan bola melewati kolong penjaga gawang Atletico.
Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke posisi runner-up dengan 11 poin dari 5 pertandingan. Sedangkan Atletico tertahan di peringkat 8 klasemen sementara La Liga.
Starter Kedua Tim:
Barcelona (4-3-3): Valdes; Alves, Busquets, Mascherano, Abidal; Thiago, Xavi, Fabregas; Messi, Pedro, Villa.
Atletico Madrid (4-3-3): Courtois; Perea, Godin, Miranda, Antonio Lopez; Tiago, Gabi, Suarez; Diego, Reyes, Falcao. (bola/mac)
 
source :bola.net