Ahsan/Bona Hempaskan Markis/Hendraa

Foto: Mohammad Ahsan/Bona Septano (Dok.Okezone)
Foto: Mohammad Ahsan/Bona Septano (Dok.Okezone)
 
TOKYO – Harapan Indonesia pada Jepang Open Super Series 2011 kini berada di tangan pasangan ganda putra Muhammad Ahsan/Bona Septano yang berhasil mengandaskan pasangan senior, Markis Kido/Hendra Setiawan.
 
Ahsan/Bona memang sempat kesulitan di set awal laga semifinal ini, sehingga harus menyerah dengan skor 15-21. Namun, pertandingan berjalan sengit di dua set kemudian, di mana unggulan keempat itu akhirnya mengandaskan perlawanan Markis/Hendra 21-16 dan 21-18.
 
Pada set pertama, Markis/Hendra memang mendominasi sejak awal. Pasangan yang menempati unggulan enam ini bahkan sempat meninggalkan Ahsan/Bona di angka 9-4. Poin-poin penting terus dikumpulkan Markis/Hendra, sementara Ahsan/Bona tertahan di angka 15.
 
Di set kedua, Ahsan/Bona justru bangkit dari keterpurukan. Kejar-mengejar poin pun terjadi sepanjang set kedua ini yang kemudian dimenangkan Ahsan/Bona. Pertandingan lebih menarik saat di set ketiga. Kedua pasangan Indonesia ini berjibaku demi merebut satu tiket final. Tapi, Markis/Hendra harus mengakui keunggulan lawan dengan skor 21-18.
 
Di partai puncak nanti, Ahsan/Bona akan berhadapan dengan unggulan pertama asal China, Cai Yun/Haifeng.
source :okezone.com