Mentri Penerangan Malaysia Kagumi Alam dan Makanan Padangpanjang

 http://www.pa-padangpanjang.net/components/com_gk_photoslide/images/thumbm/695515PA_Padang_Panjang__baru_kecil_.jpg

blog-awak Rombongan Kementerian Kebudayaan beserta seumlah wartawan Malaysia, di jamu makan siang di rumah kediaman Walikota Padangpanjang oleh wawako, kemarin siang. Pertemuan singkat yang berlangsung kurang dari satu jam itu, terlihat begitu membaur.

Wawako Edwin yang menyambut rombongan, usai santap siang bersama mengatakan kehormatan bagi pemerintah Padangpanjang atas kesediaan kementerian Malaysia mencicipi makanan di kota Serambi Makkah itu.

“Kami Pemerintah Kota Padangpanjang merasa terhormat atas kunjungan rombongan kementerian Malaysia. Kami berharap, sajian apa adanya ini dapat berkesan kepada rombongan sehingga dapat diberitahukan kepada saudara-saudara kita lainnya di Malaysia,” ucap Wawako di hadapan rombongan usai santap bersama.

Sementara di pihak rombongan, Menteri Komunikasi Informasi (Penerangan) dan Kebudayaan Malaysia Dt Sri Utama Rais Yatim mengucapkan kekagumannya dengan alam Padangpanjang yang begitu elok. Usai menikmati santap siang dengan menu makanan khas Minang, orang besar dari Negeri Jiran itu mengaku kagum dengan kenikmatan masakan Padangpanjang.

“Saya pribadi sangat menikmati hidangan ini. Saya begitu lahap menikmati setiap ciri khas rasa masakan Minang di kota yang juga begitu sejuk ini,” ujar kepala rombongan itu dengan logat bahasa Melayu.

Usai menikmati santap siang, rombongan juga memberikan cendera mata berupa buku yang diterima langsung oleh Wawako Edwin dan Ny Edwin.

source : http://padang-today.com/