Buka Iven Big Three Tournament Andalas Cup Digelar

 http://padangekspres.co.id/up/berita/24092011142611a.gif

Padang, Padek—Semen Padang FC dipastikan bertanding dengan Sriwijaya FC pada Big Three Tournament Andalas Cup di stadion Agus Salim  Padang, Jumat (30/9) mendatang. Selain itu, Persija Jakarta juga dipastikan ikut memeriahkan ajang pemanasan jelang kompetisi tertinggi PSSI yang dijadwalkan mulai ditabuh pada 13 Oktober mendatang.

Iven yang digagas PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) ini diprediksi menjadi hiburan bagi bolamania, tidak hanya Sumbar tapi juga tanah air jelang kompetisi terakbar ditabuh. Soalnya, iven ini menurut rencana akan disiarkan langsung oleh Anteve. ”Semua tim sudah setuju, termasuk pihak Anteve yang akan menayangkan live,” kata manejer Semen Padang FC, Asdian kepada Padang Ekspres, Jumat (23/9).

Selain ajang pemanasan, pelaksanaan pertandingan tiga tim papan atas liga super musim lalu ini juga dalam rangka peringatan gempa 30 September yang terjadi dua tahun lalu.

Selain tuan rumah dan Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya), sebelumnya pihak manajemen rencananya akan mengundang PSPS Pekanbaru untuk ikut pada laga segitiga itu. Namun pihak Anteve sebagai partner meminta agar PSPS Pekanbaru diganti dengan Macan Kemayoran (julukan Persija).
Undangan telah dikirim kepada dua peserta tamu. “Dan Alhamdulillah, mereka sudah oke. Sekarang  tinggal waktu pelaksanaanya saja,” sebut Asdian.

Optimistis di Laga Perdana
Pelatih Semen Padang Nil Maizar masih menyatakan keoptimisannya menghadapi laga perdana ajang pemanasan nanti. Soalnya, jauh-jauh hari Ellie Aiboy dkk telah menjalani sesi latihan.

Seluruh skuad juga telah dipastikan masuk mess, kecuali Abdul Rahman yang masih disibukan dengan sesi latihan dengan timnas prakualifikasi Piala Dunia 2014.

Sedangkan Ferdinand Sinaga (mantan pemain Persiwa) dan Mustopo Aji (mantan pemain Pelita Jaya) juga telah mulai menjalani sesi latihan dengan tim sejak beberapa waktu lalu. Termasuk mantan pemain Persibo Bojonegoro Saepuloh. (*)

source :padangexpres.co.id